08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kementerian Kesehatan Sampaikan Terima Kasih Terkait Upaya Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19

Kementerian Kesehatan Sampaikan Terima Kasih Terkait Upaya Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan Sampaikan Terima Kasih Terkait Upaya Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan Sampaikan Terima Kasih Terkait Upaya Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19

26

Jul 22

Kementerian Kesehatan Sampaikan Terima Kasih Terkait Upaya Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19

Jakarta - 26/07/22, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19 di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI (26/7/2022). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 62 Tahun 2020 tentang Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19 dalam Mendukung Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Acara dibuka oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Globalisasi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Kirana Pritasari, MQIH mewakili Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam sambutannya, Kepala ANRI Imam Gunarto menyampaikan SE Menteri PANRB Nomor 62 Tahun 2020 merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, karena arsip penanganan Covid-19 tersebut akan menjadi warisan yang sangat berguna di masa yang akan datang. Hal ini agar generasi mendatang tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi-informasi, khususnya terkait pandemi.

Staf Ahli Bidang Politik dan Globalisasi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Kirana Pritasari  dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan terima kasih atas kolaborasi antara Kementerian PANRB dengan ANRI dalam upaya penyelamatan arsiip penanganan covid-19. “Kami menyampaikan terima kasih kepada KemenPANRB dan ANRI, telah berkolaborasi dalam upaya penyelamatan arsip penanganan covid-19,” ujar dr. Kirana Pritasari, MQIH.

dr. Kirana Pritasari menyatakan Kementerian Kesehatan RI menyambut baik SE Menteri PANRB Nomor 62 Tahun 2020. Dalam SE tersebut juga terdapat pengkriteriaan arsip penanganan Covid-19 yang perlu diselamatkan. Melalui penyelamatan arsip penanganan Covid-19 ini diharapkan mampu mengatasi dan mitigasi ketika terjadi pandemi dan krisis yang lain.

 

( SA )


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1581