08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kementerian PANRB: Terus Semangat Kolaborasi Pelihara dan Lestarikan Arsip Berharga

Kementerian PANRB: Terus Semangat Kolaborasi Pelihara dan Lestarikan Arsip Berharga Kementerian PANRB: Terus Semangat Kolaborasi Pelihara dan Lestarikan Arsip Berharga

26

Jul 23

Kementerian PANRB: Terus Semangat Kolaborasi Pelihara dan Lestarikan Arsip Berharga

Jakarta - (26/07/2023), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas diwakili oleh Staf Ahli Bidang Administrasi Negara, Herman mengajak untuk terus semangat berkolaborasi dan kebersamaan dalam upaya memelihara dan melestarikan arsip berharga. Hal ini disampaikan saat seminar dan workshop Indonesian Documentary Heritages: Recalling The First NAM, To Build The World Anew and Hikayat Aceh as MoW dan International Seminar on ASEAN’s Formation Archives yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI. 

Herman menyampaikan untuk menggunakan kesempatan ini agar menghasilkan kerja nyata dan memberikan kontribusi positif bagi komunitas asean dan dunia. Diharapkan, seluruh kontribusi nyata dari seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk mendukung pelestarian warisan budaya bangsa indonesia, karena arsip akan menjadi bukti sejarah yang akan diwariskan kepada generasi selanjutnya. Pimpinan lembaga dan daerah, para arsiparis, dan seluruh insan kearsipan, diharapkan selalu meningkatkan kompetensi dan melaksanakan tanggung jawab untuk mewujudkan reformasi birokrasi dalam tatanan pemerintahan yang baik. Kementerian PANRB juga memberikan apresiasi kepada ANRI atas terselenggaranya acara ini. 

"Saya memberikan apresiasi kepada ANRI dan seluruh pihak yang telah menyelengagrakan acara ini dan berpartisipasi aktif dalam penominasian arsip berharga dari Indonesia dan negara anggota SARBICA. Mari kita teruskan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam upaya memelihara dan melestarikan arsip arsip berharga ini. Semoga seminar dan workshop ini menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan arsip menuju masa depan yang gemilang," ucap Herman saat membacakan sambutan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Annas.

( sa/rnz )


Penulis : sa/rnz
Editor : tk

Bagikan

Views: 356