08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

KEMENTERIAN PERTANIAN SERAHKAN ARSIP STATISNYA KE ANRI

KEMENTERIAN PERTANIAN SERAHKAN ARSIP STATISNYA KE ANRI

24

Oct 18

KEMENTERIAN PERTANIAN SERAHKAN ARSIP STATISNYA KE ANRI

Jakarta (25/10) – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memiliki tambahan khazanah arsip statis yang berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI). Arsip Kementan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal (Kementan), Syukur Iwantoro kepada Kepala ANRI yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman dalam acara Sosialisasi Kearsipan bertema “Kementerian Pertanian Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 dalam Pengelolaan Kearsipan dan Persuratan” di Auditorium Gedung F, Kementan.

Arsip yang diserahkan tersebut terdiri dari arsip Menteri Pertanian kurun waktu 1977 s.d 1983, arsip Badan Benih Nasional kurun waktu1974 s.d 2016, dan arsip Badan Pengendalian Bimbingan Massal kurun waktu 1966 s.d 2000.

"Dengan diserahkannya arsip statis Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini, berarti kita telah mewariskan informasi yang sangat berharga, khususnya tentang upaya bangsa dalam membangun dan mengembangkan sektor pertanian yang merupakan sektor strategis di republik ini", terang Deputi bidang Pembinaan Kearsipan, Andi Kasman saat membacakan sambutan Kepala ANRI.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta terdiri dari pejabat eselon I, eselon II, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan fungsional arsiparis di lingkungan Kementerian Pertanian. Di samping pelaksanaan serah terima arsip statis dan sosialisasi kearsipan, Kementan juga merilis aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik Kementan dan pelaksanaan pameran kearsipan. (tk/is)


Bagikan

Views: 691