08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Kementrian Sosial RI Serahkan Arsip Statis

25

Sep 18

Kementrian Sosial RI Serahkan Arsip Statis

Arsip nasional Republik Indonesia (ANRI) , menerima secara resmi arsip statis kepahlawanan yang berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia . Pada acara yang berlangsung di ruang ruang rapat Menteri Gedung A lantai 2, 100 nomor arsip , 99 berkas, 28 foto yang di serahkan sebanyak 23 boks arsip secara resmi di serahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Sosial republik Indonesia , Hartono Laras Kepada Kepala ANRI Mustari Irawan, Arsip Kepahlawanan yang di serahkan merupakan Keputusan Presiden dan Daftar Riwayat Hidup Pahlawan, arsip tersebut tentunya akan menambah khasanah arsip kepahlawanan yang di simpan di lembaga ini.

Acara yang di awali dengan penandatanganan berita acara serah terima arsip dilanjutkan dengan penyerahan arsip secara simbolis berupa berkas arsip statis kepahlawanan yaitu, arsip Ir Soekarno. dalam kesempatan ini Hartono Laras menyampaikan terima kasih atas di terimanya 23 boks arsip  dimana penyerahan arsip ini merupakan penyerahan pertama yang di lakukan oleh Kementrian Sosila RI dan menjadi sebuah komitmen awal bagi Kementrian Sosial RI melakukan tanggung jawab penyerahan arsip, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada para pejabat fungsional arsip yang telah menunjukan kepedulian yang besar terhadap arsip sekaligus menekankan pentingnya keberadaan arsip dan kepentingan bangsa ini.

Menyambung sambutan di atas , Mustari Irawan mengingatkan kembali pentingnya 100 arsip pahlawan bagi ANRI dan bangsa ini, Mustari Menjelaskan  ANRI berupaya untuk menghidupkan arsip sebagai upaya penyadaran terhadap nilai kebangsaan melalui Diorama . Penyerahan arsip yang pertama kali dilakukan oleh Kementrian Sosial ini adalah sebagai penanda keseriusan dalam pengelolaan kearsipan di lingkungan Kementrian , masih dalam kesempatan yang sama Mustari pun memberikan jaminan bahwa arsip yang di simpan di ANRI akan tersimpan , di kelola dan di berikan akses kepada Lembaga penciptanya . di poin selanjutnya , beliau mengingatkan kembali bahwa pengelolaan kearsipan sudah menjadi penting dalam LAKIP, oleh karena ini pengelolaan administrasi yang baik sangat menunjang penilaian terhadap  Instansi kita.(ann)


Bagikan

Views: 614