08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI: CPNS Harus Pegang Teguh Nilai-Nilai ANRI

09

Apr 15

Kepala ANRI: CPNS Harus Pegang Teguh Nilai-Nilai ANRI

Jakarta – Sebagai salah satu bagian dari masa percobaan pengelolaan dan penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Tahun 2015,  Biro Organisasi, Hukum dan Kepegawaian menyelenggarakan acara Pembekalan CPNS ANRI Tahun 2015. Acara dibuka secara resmi oleh  Kepala ANRI, Mustari Irawan di Ruang Serba Guna Soemartini (9/4) dan turut hadir pula para pejabat eselon I dan II di lingkungan ANRI.  Kegiatan ini diikuti 33 CPNS ANRI Tahun 2015 dari berbagai formasi.

Dalam sambutannya, Mustari menyampaikan bahwa kehadiran CPNS ini menjadi energi baru bagi ANRI. Tak lupa beliau pun menyampaikan bahwa sebagai bagian dari keluarga ANRI, CPNS harus memegang teguh nilai-nilai ANRI. “Saya berpesan bahwa CPNS ini harus memegang teguh dan menghayati nilai-nilai organisasi di lingkungan ANRI. Pertama adalah integritas, ini terutama berkaitan dengan kejujuran dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Kedua ialah profesional, bekerjalah dengan baik dan optimal, sesuai kemampuan dan latar belakang pendidikan serta terus semangat untuk mengembangkan diri karena ANRI memiliki banyak program pengembangan diri bagi pegawai baik di dalam maupun luar negeri.  Ketiga adalah visioner, hal ini menunjukkan bahwa kita harus tanggap pada perubahan, memahami pergerakan organisasi dan inovatif sehingga memberikan kontribusi dalam membangun ANRI. Keempat ialah sinergi, hal tersebut dapat ditunjukan dengan pola kerja sama dalam pelaksanaan tugas serta hubungan komunikasi dengan atasan. Kelima adalah akuntabel, ini berarti bahwa pekerjaan yang dilakukan bersifat terbuka dan transparan. Itulah kelima nilai yang harus dipegang teguh oleh kita semua,” paparnya.

Pada kesempatan ini, para pejabat eselon I dan II ANRI serta peserta Pembekalan CPNS ANRI Tahun 2015 berkesempatan untuk memperkenalkan diri. Acara pembekalan dilaksanakan sampai dengan tanggal 21 April 2015. Adapun sebelum acara pembekalan, para CPNS ANRI Tahun 2015 telah mengikuti orientasi tentang urusan kepegawaian. Selanjutnya, usai mengikuti acara pembekalan 33 CPNS ANRI Tahun 2015 akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Dasar-Dasar Kearsipan, magang di unit kerja, Diklat Prajabatan, pengangkatan CPNS menjadi PNS dan penempatan PNS. (TK)


Bagikan

Views: 877