Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
Kepala ANRI dan Duta Arsip Kunjungi BAST Kepala ANRI dan Duta Arsip Kunjungi BAST Kepala ANRI dan Duta Arsip Kunjungi BAST Kepala ANRI dan Duta Arsip Kunjungi BAST

09

Aug 22

Kepala ANRI dan Duta Arsip Kunjungi BAST

Aceh - 09/08/22, Banda Aceh – Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) menerima kunjungan dari Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs. Imam Gunarto, M.Hum bersama Duta Arsip, Dr. Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari, M.Hum dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan seminar peringatan Tsunami dan EBM SARBICA di Aceh yang diadakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Kepala ANRI menyampaikan bahwa acara peringatan tsunami yang akan dilaksanakan di AAC Dayan Dawood ini bukan hanya sekedar memperingati saja namun juga ada banyak pembelajaran dan renungan yang seharusnya kita dalami.

“Acara ini bukan hanya sebagai peringatan namun juga sebagai renungan akan bencana yang terjadi di Aceh dahulu.,” kata Kepala ANRI

Pada kesempatan tersebut, Duta Arsip, Rieke mengatakan bahwa pentingnya acara peringatan tsunami bagi masyarakat luas, Rieke berharap peringatan tsunami yang merupakan momentum ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya agar nilai dari peringatan tersebut dapat tersampaikan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian buku Hikayat Aceh dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh kepada Kepala ANRI dan cendera mata dari BAST kepada Duta Arsip. Hikayat Aceh sendiri telah masuk nominasi Memory of the World (MoW) yang merupakan program dari UNESCO untuk  mempromosikan akses ke warisan terdokumentasi, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan eksistensi dan makna warisan budaya yang terdokumentasikan.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan Podcast Balai Arsip Statis dan Tsunami (PODBAST) bersama Rieke Dyah Pitaloka yang dapat disaksikan di Youtube ANRI BAST.

 

( BAST )