Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1

Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1 Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1 Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1 Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1

20

Nov 22

Kepala ANRI Hadiri Pameran Foto 7 Citizen No. 1

Jakarta - (20/11/2022), Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menghadiri Pameran Foto 7 Citizen Nomor 1 di New Soho Mall, Neo Atrium GF, Jakarta Barat. Pameran foto tersebut menampilkan foto-foto mengenai tujuh Presiden Indonesia sejak era Presiden Sukarno sampai dengan Presiden Joko Widodo.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan karya foto jurnalistik yang berasal dari ANRI dan karya foto pewarta foto yang berdomisili di seluruh Indonesia. Sebanyak 157 karya foto dipamerkan dari 173 karya foto yang terangkai dalam buku yang dikuratori Mpu Ageng Oscar Motuloh.

Foto-foto yang terangkai dalam pameran tersebut merupakan foto bersejarah bagi bangsa Indonesia. Potret perjalanan presiden yang terekam oleh pewarta foto akan menjadi sejarah untuk masa yang akan datang. Seperti foto Presiden Sukarno dan Wakil Presiden Moh. Hatta saat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI yang diabadikan Frans dan Alex Mendur. Karya foto tersebut menjadi tonggak sejarah bangsa dan menjadi sebuah bukti autentik Kemerdekaan Republik Indonesia yang diakui dunia. 

Acara pameran juga dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan sejumlah pewarta foto. Pameran Foto 7 Citizen No. 1 terselenggara atas kerja sama antara Pewarta Foto Istana Kepresidenan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan ANRI.

Sebagai informasi, pameran berlangsung mulai 20 November s.d 3 Desember 2022. Terselenggaranya Pameran Foto 7: Citizen No. 1 ini diharapkan menjadi salah satu edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya sejarah bangsa Indonesia.

( Tgh/Is )