Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
Kepala ANRI Hadiri Pencanganan GNSTA USU Kepala ANRI Hadiri Pencanganan GNSTA USU Kepala ANRI Hadiri Pencanganan GNSTA USU Kepala ANRI Hadiri Pencanganan GNSTA USU

17

Jun 22

Kepala ANRI Hadiri Pencanganan GNSTA USU

Medan - 16/06/22, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto dan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin menghadiri acara Sosialiasi Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan Penandatanganan Pakta Integritas di Lingkungan USU.  Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Gelanggang Mahasiswa USU.

“Saya berharap, kehadiran Bapak Kepala ANRI dapat menambah motivasi kita semua di USU, khususnya di seluruh fakultas, lembaga dan satuan kerja yang ada di USU untuk lebih giat dalam melakukan pembenahan dan pengelolaan sistem kearsipan di lingkungan kerja masing-masing, sesuai dengan peraturan dan standar yang telah diberlakukan ANRI,” tutur Muryanto.

Muryanto juga berharap, melalui momentum penandatanganan pakta integritas, sistem pelayanan informasi publik yang lebih baik dapat terwujud. Serta dapat memanifestasikan USU sebagai salah satu tolak ukur universitas terbaik di Indonesia, Asia, hingga dunia.

Sementara itu, Imam Gunarto Pada kesempatan ini mengungkapkan pentingnya pengelolaan arsip terutama di lingkungan universitas. Hal tersebut bertujuan agar setiap pengambilan keputusan dan proses administrasi dapat berjalan dengan baik.

Imam menambahkan bahwa arsip berfungsi untuk menjamin terjaganya memori universitas yang dapat digunakan untuk pembelajaran baik oleh mahasiswa, dosen, maupun masyarakat luas.

“Arsip universitas itu harus penting dikelola dengan baik karena yang pertama agar proses pengambilan keputusan, proses administrasi sejak perencanaan sampai pengawasan bisa berjalan dengan baik karena itu dilakukan dasarnya arsip,” terang Imam.

Mengakhiri sambutannya, Imam Gunarto berharap agar USU dapat menciptakan kantor yang tertib arsip dengan bantuan komitmen segenap pimpinan yang ada di USU serta Kepala Arsip USU akan mendapat dukungan baik aspek SDM, pembiayaan, maupun sarana prasarana.

( tg )