08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

16

Jul 22

Kepala ANRI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sukoharjo

Sukoharjo - 15/07/22, Mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Tengah, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo. Pada kunjungan kerjanya, Kepala ANRI beserta jajaran diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Widodo.

Pada kesempatan ini, Imam Gunarto berharap Pemkab Sukoharjo dapat terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan yang harus diiringi dengan transformasi digital bidang kearsipan. Selain itu, Kepala ANRI pun memberikan dukungan dan masukan terhadap Pemkab Sukoharjo agar mulai melakukan inventaris terhadap warisan budaya bangsa, sehingga tetap lestari dan dinikmati generasi penerus bangsa. Tak hanya itu, kualitas dan kuantitas SDM kearsipan di Pemkab Sukoharjo harus ditingkatkan, bahkan jika memungkinkan sampai pada tingkat kelurahan/desa. 

Menanggapi hal tersebut, Widodo menyampaikan terima kasih atas motivasi dan masukan terhadap bidang kearsipan di Sukoharjo. Beliau juga memberikan arahan kepada jajarannya agar saran dan masukan dari ANRI segera ditindaklanjuti dan terus melakukan komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan ANRI.

Selain melakukan audiensi, Kepala ANRI beserta jajaran juga melihat pembangunan depot arsip Kabupaten Sukoharjo yang rencananya tahun ini akan difungsikan. "Semoga dengan pembangunan depot arsip ini menjadi momentum kebangkitan kearsipan di Kabupaten Sukoharjo," tutup Imam.

( Tgh )


Penulis : Tgh
Editor : tk

Bagikan

Views: 1040