08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman

Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman

14

Jun 22

Kepala ANRI Terima Kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman

Jakarta (14/6/2022) - Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunarto beserta jajaran menerima kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman di Kantor ANRI, Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Tujuan kunjungan Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman ke Indonesia yakni benchmarking mengenai penyelenggaraan kearsipan.

"Kami berharap agar kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerja sama kearsipan dalam rangka meningkatkan kolaborasi di bidang kebudayaan antara Indonesia dan Oman," ungkap Kepala ANRI, Imam Gunarto. Lebih lanjut Imam Gunarto menambahkan bahwa selain peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui benchmarking, ANRI dan National Records and Archives Authority of the Sultanate of Oman (NRAA) juga dapat melakukan kerja sama pada kegiatan lain seperti pertukaran arsip, wawancara sejarah lisan (oral history), pameran dan publikasi bersama, serta berbagai kegiatan lain di bidang kearsipan.

ANRI juga telah menyiapkan program bagi Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman untuk dapat memperoleh pengetahuan tentang penyelenggaraan kearsipan di Indonesia serta kunjungan ke fasilitas yang dimiliki oleh ANRI. Selain itu, ANRI akan mengajak Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman untuk mengunjungi salah satu pusat arsip milik kementerian yang termasuk kategori terbaik di Indonesia agar delegasi mendapatkan gambaran tentang pengelolaan arsip di organisasi pencipta arsip di Indonesia.

Tak hanya itu, Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman akan turut mengunjungi Gedung Arsip Nasional Gajah Mada yang merupakan bangunan cagar budaya dan merupakan lokasi dari diorama arsip kepresidenan yang dimiliki oleh Indonesia. Pada sela-sela kegiatan, Delegasi Kearsipan Kesultanan Oman akan diagendakan untuk melakukan kunjungan kebudayaan ke Kebun Raya Bogor dan Museum Nasional Republik Indonesia.

Sebagai informasi, pada penerimaan kunjungan Delegasi Kesultanan Oman, turut hadir Duta Besar Kesultanan Oman, Al Sayyid Nazar Al Julanda Majid Al Said dan Bagus Hendraning Kobarsih, Direktur Timur Tengah, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan Perwakilan Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

( md/lnh/is )


Penulis : md/lnh/is
Editor : tk

Bagikan

Views: 1207