08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito

Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito

11

Dec 19

Kepala Arsip Nasional Serbia membahas keterkaitan Soekarno dan Josip Broz Tito

Jakarta, (10/12/19) - Plt. Kepala Arsip Nasional RI, M. Taufik, menyambut kehadiran Kepala Arsip Serbia (The Archives of Yugoslavia in The Republic of Serbia-AJRS), Milan Terzic. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Arsip Nasional RI dan membahas mengenai kerjasama antara Indonesia dan Serbia dimasa yang akan datang, terutama dalam bidang kearsipan. Kepala Arsip Serbia menekankan agar ada kesepahaman mengenai timelime rencana kedepan, sehingga kerjasama antara Indonesia dan Serbia bisa berjalan beriringan. Selain itu kedua belah pihak sepakat bahwa ke depan, kerjasama dengan Kearsipan India dan Mesir akan menjadi suatu yang menarik.

Soekarno dan Josip Broz Tito menjadi sosok yang sangat disegani oleh kedua negara. Keduanya telah membangun hubungan sejak masa awal terbentuknya Republik Indonesia. Dalam pertemuan tersebut Kepala Arsip Serbia menyerahkan salinan Arsip Surat yang pernah dibuat Josip Broz Tito, sehingga menambah khazanah arsip di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai fasilitas yang ada di Arsip Nasional RI, Diantaranya Depot Peyimpanan Arsip Digital, Depot Penyimpanan Arsip Kertas, Ruang Restorasi Arsip dan Ruang Layanan Arsip. Dalam Ruang Layanan Arsip, ditunjukan beberapa arsip yang berhubungan dengan Serbia (Yugoslavia) dan Josip broz Tito kepada Kepala Arsip Nasional Serbia.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Kepala Arsip Nasional RI, Kepala Arsip Nasional Serbia, Pejabat Struktural Arsip Nasional RI, Kepala Departemen Penerbitan dan Pameran dan Kerjasama Internasional Arsip Nasional Serbia, dan Arsiparis.(ws )


Penulis : _ws
Editor : Aria

Bagikan

Views: 1802