08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala BAST dan Rektor UIN-Arraniry Bahas Rencana MoU

Kepala BAST dan Rektor UIN-Arraniry Bahas Rencana MoU Kepala BAST dan Rektor UIN-Arraniry Bahas Rencana MoU

24

Oct 22

Kepala BAST dan Rektor UIN-Arraniry Bahas Rencana MoU

Aceh - 24/10/22 – Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) - ANRI, Muhamad Ihwan bersama Rektor Universtitas Islam Negeri (UIN) Arraniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, MAg membahas rencana Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN-Arraniry dan Arsip Nasional Republik Indonesia dalam bidang kearsipan, Senin, 24 Oktober 2022.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyampaikan, UIN Arraniry dapat melakukan Kerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia dalam hal penyelenggaraan kearsipan, sedangkan implementasinya dapat dilakukan oleh BAST selaku perwakilan ANRI di Aceh. 

UIN Arraniry menurut Ihwan dapat menjadi contoh bagi Universitas Islam lain dalam hal penyelenggaraan kearsipan. Melalui kerja sama tersebut, UIN dapat meningkatkan penyelenggaraan kearsipan dengan membentuk Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BAST juga mengundang Rektor UIN-Arraniry dan arsiparis untuk berkunjung ke BAST untuk berdikusi dan memperdalam pengetahuan tentang pengelolaan arsip di Lembaga kearsipan.

Sementara itu, Rektor UIN-Arraniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, MAg menyambut baik rencana MoU antara UIN-Arraniry dan ANRI, ia akan segara membahasa rencana tersebut dalam rapat pimpinan nantinya. 

Selain itu, Rektor UIN-Arraniry juga menyampaikan rencana untuk membentuk prodi kearsipan di UIN-Arraniry. Hal ini karena masih banyak Lembaga pemerintah khususnya di Aceh yang membutuhkan tenaga-tenaga arsiparis untuk melakukan penataan arsip.

( Fm/Wn )


Penulis : Fm/Wn

Bagikan

Views: 774