08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala Sekretariat Umum POLRI Buka Diklat Arsiparis Tingkat Ahli POLRI

Kepala Sekretariat Umum POLRI Buka Diklat Arsiparis Tingkat Ahli POLRI

25

Mar 13

Kepala Sekretariat Umum POLRI Buka Diklat Arsiparis Tingkat Ahli POLRI

Jakarta, ANRI.go.id. Kepala Sekretariat Umum Polri (Kasetum), Komisaris Besar (Kombes) Drs. Supriyatno, SH membuka Pendidikan dan Pelatihan Arsiparis Tingkat Ahli Kepolisian RI Tahun Anggaran 2013 bertempat di Sekolah Bahasa POLRI Jalan  Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Kasetum Polri mengatakan dihadapan 30 orang  peserta diklat, bahwa Diklat ini merupakan wahana calon arsiparis dalam mengembangkan diri di bidang kearsipan, sehingga diharapkan mampu mengembangkan karir melalui jalur fungsional, yang sekaligus mampu memperlancar kinerja instansi melalui arsip secara tetap, cepat, dan akurat.

“Keterbatasan peluang pengembangan karir pegawai melalui jalur struktural seiring dengan makin rampingnya organisasi pemerintahan di negeri tercinta ini, maka sudah selayaknya apabila pengembangan karir melalui jalur fungsional menjadi pilihan utama. Selain itu adanya perkembangan teknologi informasi membawa perubahan dalam pelaksanaan kegiatan administrasi perkantoran dan perubahan ini menuntut SDM kearsipan untuk selalu meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keahliannya,” lanjut  Kasetum pada diklat yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal  25 s/d 1 mei 2013 (30 hari).

Diklat Pengangkatan Arsiparis Tingkat Ahli ini merupakan implementasi dari pelaksanaan perjanjian kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan tahun ini merupakan angkatan yang ke 5 (lima). Selain widyaIswara/pengajar dari ANRI juga akan diisi oleh pengajar dari internal Setum Polri yang terkait dengan kebijakan kearsipan di lingkungan Kepolisian RI.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut kepala Sekolah Bahasa Polri, KOMBES Muhammad Nur Usman, Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat Pusdiklat Kearsipan ANRI, Sulistiowati, dan pejabat dilingkungan Setum Polri dan Pusdiklat ANRI.(MI)


Bagikan

Views: 2958