08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19

Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19 Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19

19

Jan 24

Keuskupan Agung Jakarta Serahkan Arsip Statis Penanganan COVID-19

Jakarta – 19/01/2024, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) melakukan penyerahan Arsip Statis Penanganan COVID-19 ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada hari Jumat, 19 Januari 2024, di Gedung Karya Pastoral KAJ, Jakarta Pusat.

Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto yang turut menghadiri acara menyampaikan rasa terima kasih kepada KAJ atas penyerahan arsip statis tersebut. Kepala ANRI juga mengungkapkan bahwa hal ini menjadi bagian dari keseluruhan tentang peristiwa COVID-19 yang pernah melanda Indonesia.

"Insya Allah, anak cucu kita bisa belajar dari arsip kita ini. Bisa belajar untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan dan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," tambah Plt. Kepala ANRI.

Serah terima arsip yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima arsip dan dilanjutkan dengan penyerahan arsip secara simbolis dari Keuskupan Agung Jakarta yang diwakili oleh Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo kepada Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto merupakan penyerahan arsip yang pertama kali oleh KAJ.

Jumlah arsip yang diserahkan oleh KAJ kepada ANRI sebanyak 8 sampul, 185 lembar (dalam 1 boks besar/0.2 ML). Sementara itu, jenis arsip yang diserahkan, antara lain arsip dari pelaksanaan program/kegiatan penanganan COVID-19 di lingkungan KAJ periode Tahun 2020 – 2023 dengan jumlah 77 nomor arsip, dan Arsip Penanganan COVID-19 KAJ berupa arsip Kebijakan Pimpinan KAJ dalam mengatur tata peribadatan umat dan vaksinasi kepada Masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19 khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pada akhirnya, kegiatan penyerahan arsip statis ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama dalam menjaga dan melestarikan arsip sebagai bukti akuntabilitas dan pembelajaran terhadap generasi saat ini maupun masa depan.

( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : is

Bagikan

Views: 964