08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram

Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram

20

Feb 23

Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Kearsipan oleh Wakil Walikota Mataram

Jakarta - 20/02/23, Kepala Arsip Nasional RI (ANRI), Imam Gunarto didampingi Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi dan Direktur Kearsipan Daerah I, Rudi Anton menerima kunjungan Wakil Walikota Mataram, Tuan Guru Haji Mujiburrahman (20/02). Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Sekretaris DPRD Kota Mataram H. Lalu Aria Dharma dan jajaran pemerintah kota Mataram.

Tuan Guru Haji Mujiburrahman menyampaikan keinginannya agar perhatian daerah terhadap dunia kearsipan semakin membaik. Ia pun mengakui bahwa saat ini arsip di daerahnya masih terbengkalai sehingga diperlukan konsultasi dan koordinasi lebih lanjut dengan ANRI untuk meningkatkan kinerja kearsipan.

Menanggapi hal tersebut, Imam Gunarto menyampaikan bahwa ANRI sangat terbuka dalam mendukung dan membantu setiap kepala daerah yang ingin memajukan kearsipan di daerahnya. Dengan penyelenggaraan yang lebih baik, diharapkan nilai pengawasan di bidang kearsipan dapat meningkat serta melestarikan arsip bernilai sejarah sebagai memori kolektif bangsa untuk generasi mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Mataram dan jajarannya melihat langsung pengelolaan arsip terutama arsip statis yang ada di ANRI melalui kunjungan ke depot arsip, restorasi arsip, laboratorium dan diorama sejarah perjalanan bangsa.

( TR )


Penulis : TR

Bagikan

Views: 630