08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

19

Nov 23

Kunjungan Akhir Pekan Grup Pramuka Perancis ke Pusdipres

Jakarta - 19/11/23, Paparan matahari terik pada akhir pekan tak memadamkan semangat Grup Pramuka Perancis untuk belajar sejarah. Grup Pramuk aini mengunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) yang terdiri atas 22 anak dan 8 orang dewasa yang terdiri atas orang tua dan guru pendamping. Grup Pramuka Perancis di Jakarta memiliki anggota anak-anak dari usia 6 hingga 12 tahun. Pada kesempatan kali ini kunjungannya diterima perwakilan arsiparis di lingkungan Pusdipres, yaitu Hendy K dan Hanif AR.

Bangunan Cagar Budaya (BCB) merupakan lokus kunjungan Grup Pramuka Perancis. Para pemandu menjelaskan alegori yang terdapat pada bangunan ini dan Sejarah singkat VOC. Peserta kunjungan begitu semangat memperhatikan materi yang dipaparkan pemandu, mengingat terdapat beberapa bagian dari bangunan ini terinspirasi dari Perancis. Pascakunjungan, peserta yang terbagi ke dalam dua kelompok bermain di taman belakang Pusdipres.

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 442