08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

10

Jun 23

Kunjungan Akhir Pekan Walk Indies dan Klub Tukang Makan ke Pusdipres

Jakarta – 10/6/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan akhir pekan dari Walk Indies dan Klub Tukang Makan. Walk Indies merupakan operator tur kreatif dari Jakarta yang berbasis story telling dengan tujuan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang memiliki cerita dan keunikan budaya untuk dilestarikan. Tujuan lokus kunjungan kali ini adalah bangunan cagar budaya dan Pameran Arsip Tetap Presiden Sukarno. Jumlah peserta kunjungan mencapai 40 orang yang dipimpin Jauhari selaku pemimpin rombongan.

Kunjungan yang kelima dari Walk Indies dipandu Arsiparis Pusdipres, Hendy Kristyantoro dan Muhammad Tama Barasakti. Paparan sinar matahari yang terik tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mendengarkan pemaparan dari pemandu. Para peserta kunjungan berdecak kagum melihat bangunan cagar budaya yang selesai dibangun pada 1760 dan masih berdiri dengan kokoh dan megah. Pada sesi pemanduan di Pameran Arsip Tetap Presiden Sukarno, peserta kunjungan tergugah atas fun facts yang dipaparkan pemandu.

Jauhari menyampaikan bahwa kunjungan pada bangunan cagar budaya bagus sekali. Selain itu kesan yang timbul dari kunjungan ke pameran tetap adalah informatif. Untuk mengetahui fun facts  yang ada Bangunan Cagar Budaya dan Pameran Arsip Tetap Presiden Sukarno, publik dapat berkunjung ke Pusdipres yang berlokasi di jalan Gajahmada no. 111, Jakarta Barat.

 

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 461