08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres

Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres

07

Dec 23

Kunjungan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang ke Pusdipres

ANRI Gajahmada - 07/12/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Kota Bontang dengan jumlah peserta empat orang. Kunjungan ini diterima di lobi Gedung cagar budaya oleh Octavia, AS Bungsu, dan Hendy K. Sebelum melakukan kegiatan pemanduan di Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno, tim pemandu memaparkan mengenai konsep pengelolaan arsip statis, salah satunya adalah publikasi kearsipan yang meliputi pameran temporer dan tetap. Tim lebih lanjut memberikan contoh tema pameran temporer yang pernah diselenggarakan di gedung cagar budaya, seperti Panorama 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Meksiko, Covid-19, Pengobatan Tradisional dan Kesetaraan Gender Di samping itu, tim pemandu juga memaparkan konsep arsip kepresidenan yang diterapkan di Indonesia.

Agenda kunjungan dilanjutkan dengan visitasi ke pameran tetap. Tim menjelaskan bahwa dengan adanya pameran, dapat meningkatkan diseminasi informasi kepada Masyarakat. Selain itu pameran juga membantu dalam konservasi arsip melalui proses bisnis alih media. Arsip yang dipamerkan dapat diakses dengan kode akses yang terdapat di bawah.

Para peserta begitu semangat dan antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemandu. Salah satu dari peserta memberikan testimoni bahwa pameran dikemas dengan konsep yang unik sehingga dapat meningkatkan minat bagi khayalayak untuk mempelajari sejarah. Kunjungan ke Gedung cagar budaya adalah agenda terakhir. Tim menunjukkan sebuah lemari besi yang membutuhkan tiga Langkah untuk dapat membuka slot kunci. Sahabat arsip penasaran? Mari kunjungi Pusdipres di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat.

( OT )


Penulis : OT

Bagikan

Views: 451