08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Kebudayaan Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim

Kunjungan Kebudayaan Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Kunjungan Kebudayaan Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim Kunjungan Kebudayaan Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim

13

Jul 23

Kunjungan Kebudayaan Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim

Jakarta - 13/07/23, Delegasi Pertemuan Pendahuluan Arsip Nasional Negara-Negara Berpenduduk Mayoritas Muslim mengikuti kunjungan kebudayaan ke beberapa tempat bersejarah di wilayah Jakarta. Tempat yang dikunjungi meliputi Mesjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Pusat Perbelanjaan Sarinah dan Gedung Arsip Nasional jalan Gajah Mada no.111, Jakarta Barat.

Menurut salah seorang delegasi yang berasal dari Arsip Nasional Irak, Ishraq, pertemuan ini melahirkan banyak pengalaman. Tidak hanya agenda diskusi untuk melahirkan kesepakatan kerja sama di bidang kearsipan, tapi para delegasi juga memiliki pengalaman tentang kota Jakarta dan bangunan bersejarah yang dikunjungi. “Saya harup di waktu ke depan saya dapat berkunjung kembali ke Indonesia,” terangnya.

Setelah mengikuti rangkaian kunjungan kebudayaan, para delegasi berkumpul di Gedung Arsip Nasional di jalan Gajah Mada no.111, Jakarta Barat untuk mengikuti farewell dinner yang diselenggarakan Arsip Nasional Republik Indonesia.

Sebagai informasi, Pertemuan Pendahuluan Forum Kerja Sama Arsip Nasional Negara-Negara Mayoritas Berpenduduk Muslim dibahas bersama perwakilan 9 (sembilan) negara, yaitu Indonesia, Saudi Arabia, Malaysia, Qatar, Tunisia, Maroko, Kuwait, Yordania, Palestina.  Dengan adanya forum kerja sama tersebut, diharapkan dpat berdampak pada peningkatan kinerja Arsip Nasional pada negara berpenduduk mayoritas muslim, khususnya pada aspek penyelamatan, pelestarian, dan penyediaan akses arsip sejarah peradaban Islam.

( tk )


Penulis : tk
Editor : tk

Bagikan

Views: 468