08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Kunjungan KGPAA Mangkunegara X ke ANRI Kunjungan KGPAA Mangkunegara X ke ANRI Kunjungan KGPAA Mangkunegara X ke ANRI Kunjungan KGPAA Mangkunegara X ke ANRI

19

Jul 22

Kunjungan KGPAA Mangkunegara X ke ANRI

Jakarta, 19 Juli 2022- Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto beserta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ANRI menerima kunjungan kerja Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Kunjungan Mangkunegara X ke ANRI dalam rangka silaturahmi dan penguatan hubungan kedua belah pihak. 

Mangkunegara X menyampaikan harapannya kepada Kepala ANRI beserta jajaran untuk memberikan arahan dalam pengelolaan arsip di lingkungan Mangkunegaran. Selanjutnya pada kesempatan ini, Imam Gunarto menyampaikan bahwa ANRI selalu siap untuk ikut melestarikan arsip Mangkunegaran. Imam mengungkapkan, siap membantu dalam pengelolaan serta merawat arsip yang ada di Mangkunegaran. "Diharapkan pada masa mendatang, arsip yang bernilai sejarah di Mangkunegaran dapat dimanfaatkan generasi mendatang untuk bahan penelitian dan ilmu pengetahuan serta sebagai memori kolektif bangsa," ungkap Imam Gunarto.

Pada kesempatan ini, Mangkunegara X berkesempatan mengunjungi Ruang Layanan Arsip, Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa, dan depot penyimpanan arsip film. Selain itu, Mangkunegara X juga mengunjungi depot penyimpanan arsip kertas, ruang Laboratorium Forensik, serta penyimpanan arsip teks proklamasi. (lnh)

 


Penulis : Lnh
Editor : tk

Bagikan

Views: 1590