08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Magang Simpul Jaringan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan Bali

Kunjungan Magang Simpul Jaringan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan Bali

20

Sep 23

Kunjungan Magang Simpul Jaringan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan Bali

Jakarta - 20/09/2023, Kunjungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan Bali ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) diterima oleh Ketua Tim Konten Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaring Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), Anak Agung Gede Sumardika bersama para Person In Charger (PIC).  

 

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Wayan Sugatra ini dalam rangka kegiatan magang bagi tim pengelola SIKN dan JIKN, serta kegiatan konsultasi kearsipan lainnya oleh Wayan Sugatra.

 

”Kedatangan kami di ANRI mulai tanggal 20 sampai 22 September 2023 yang paling utama adalah terkait magang bagi tim pengelola SIKN dan JIKN, sebagai kegiatan lanjutan setelah mengikuti bimbingan teknis via daring yang dilaksanakan oleh Pusat Jaringan di bulan Agustus lalu, yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi input data bagi para tim pengelola SIKN dan JIKN,” jelas Wayan Sugatra.

 

Wayan Sugatra lebih lanjut menyampaikan bahwa kunjungan juga untuk konsultasi pengelolaan kearsipan. ”Disamping itu, kami juga akan melaksanakan konsultasi terkait SDM Kearsipan, perawatan dan penyimpanan arsip, serta tentang rencana implementasi Srikandi.”

 

Rombongan selanjutnya mengunjungi depot penyimpanan arsip media baru, ruang restorasi arsip serta kunjungan ke Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa didampingi Arsiparis Terampil, Wihdah Askariyyah selaku PIC  dan Ketua Tim Konten SIKN dan JIKN, Agung.

( #tj )

 


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 535