08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres

Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres

08

Jan 24

Kunjungan SMK Negeri 1 Krui Lampung ke Pusdipres

Jakarta - 8/01/24, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Krui, Provinsi Lampung dengan jumlah peserta mencapai 88 siswa dan 11 guru pendamping. Peserta kunjungan diterima di lobi Gedung cagar budaya oleh Arsiparis Pusdipres yang terdiri atas Sapta S, Hendy K, Ari SB, MT Bara Sakti, Gandis G, dan Octavia S. Tim pemandu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya ke Pusdipres, diharapkan dengan kunjungan ini dapat memberikan wawasan tentang kearsipan dalam hal ini pameran arsip, dan sejarah terkait Presiden Sukarno.

Agenda pertama adalah kunjungan ke bangunan cagar budaya. Bangunan ini merupakan kediaman Reynier De Klerk yang menggunakan desain Closed Dutch Style. Para pemandu juga memperagakan teknik dalam membuka lemari besi yang sezaman dengan gedung ini. Para peserta begitu semangat memperhatikan materi dari para pemandu.

Agenda kunjungan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Tema pameran tetap ini terdiri atas Aku, Indonesia; Jalan Politik, Patron Budaya; dan Kerakyatan dan Kesejahteraan. Tim pemandu lebih lanjut menjelaskan bahwa pameran ini merupakan bagian dari diseminasi informasi dari arsip kepada publik. Di samping itu, arsip yang ditampilkan hanya sebagian kecil dari koleksi arsip mengenai Presiden Sukarno. Kunjungan dilanjutkan menuju ruang teater yang menyajikan videografis mengenai nilai-nilai Pancasila dan kuis interaktif yang dipandu MT Bara Sakti.

( OT )

 


Foto : Pusdipres
Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 912