08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Tim Pusdipres ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto

Kunjungan Tim Pusdipres ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto Kunjungan Tim Pusdipres ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto Kunjungan Tim Pusdipres ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto

06

May 24

Kunjungan Tim Pusdipres ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto

- Yogyakarta, 6/5/2024 - Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) melalui Tim Pemanfaatan melaksanakan visitasi ke Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto. Museum ini berlokasi di Desa Kemusuk yang merupakan lokasi kelahiran dari Presiden kedua di Indonesia. Tim yang terdiri atas Arizal S, Rizka R, Gandis G, Ari S dan Octavia S diterima oleh Kepala Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto, Bapak H. Gatot Nugroho dan staf di pendopo museum.

Agenda pertama yang dilakukan yakni diskusi dengan Kepala Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto. Anggota tim menyampaikan informasi mengenai Pusdipres, rencana penyusunan story line Pameran Tetap Presiden Soeharto, konsep pemanduan museum dan penyusunan materi diseminasi arsip kepresidenan dari Soeharto. Pada sesi ini Kepala Museum memberikan masukan terkait kepemanduan, dan story line dari pameran arsip.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan visitasi dan observasi dari materi museum. Pada kesempatan ini tim dipandu oleh Kepala Museum. Ke depannya diharapkan agar koordinasi ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan dalam memberikan informasi kepresidenan secara komprehensif. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan souvenir dari tim. Pada kesempatan kali ini tim juga memperoleh tiga eksemplar buku mengenai Presiden Soeharto dan Tien Soeharto.

 

( OT )


Foto : Tim Pusdipres
Penulis : OT
Editor : is

Bagikan

Views: 78