08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Lantik eselon I, Kepala ANRI: Harus Kreatif, Inovatif dan Kaya Ide

Lantik eselon I, Kepala ANRI: Harus Kreatif, Inovatif dan Kaya Ide

22

Oct 14

Lantik eselon I, Kepala ANRI: Harus Kreatif, Inovatif dan Kaya Ide

Jakarta – Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Mustari Irawan melantik Deputi Bidang Konservasi (Dekon) Arsip, M. Taufik (22/10) di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari. Dekon terpilih merupakan buah dari serangkaian proses open bidding sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam sambutannya, Mustari menyampaikan beberapa pesan khusus di antaranya Dekon yang telah dilantik harus kreatif, inovatif, kaya ide/gagasan, dan membuat program dan kegiatan nyata yang berguna atau langsung dirasakan manfaatnya oleh publik.

“Adapula beberapa tugas yang harus segera dilaksanakan, di antaranya akuisi arsip kepresidenan yang belum lama diserahkan presiden SBY, pembangunan arsip kepresidenan(Presidential  Archive) di Gedung Arsip Gajah Mada, pengajuan arsip Konferensi Asia Afrika dan Gerakan Non Blok untuk mendapatkan pengakuan sebagai Memory of the World, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah International Council of Archive dan serangkaian kegiatan lainnya,” jelas Mustari.

Acara pelantikan ini dihadiri pula oleh Komisoner Komiter Aparatur Sipil Negara, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB), beberapa pejabat eselon I yang tergabung dalam paguyuban Kementerian PAN dan RB serta pejabat eselon I, II, dan II di lingkungan ANRI. (TK)


Bagikan

Views: 1230