08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

lapan menyerahkan arsip konversi energi angin ke anri

lapan menyerahkan arsip konversi energi angin ke anri

27

Dec 18

lapan menyerahkan arsip konversi energi angin ke anri

Kepala ANRI Mustari Irawan dan Kepala LAPAN Prof. Thomas Djamaluddin melakukan serah terima arsip statis Sistem Konversi Energi Angin (SKEA) yang tercipta dari hasil kegiatan LAPAN, di Ruang Serbaguna Soemartini ANRI Jakarta.(27/12).

Sedangkan Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin mengatakan “Sejarah yang luar biasa yang digagas para pendahulu dan pemimpin  bangsa kita, semangatnya bisa kita kembangkan dan arsip menjadi suatu aset yang luar biasa yang perlu kita gali”.

Penyerahan arsip statis oleh LAPAN kali ini merupakan yang ke-12 yang telah dilakukan LAPAN. Arsip  yang diserahkan berjumlah 236 jenis/series arsip yang berkaitan tentang sejarah perkembangan teknologi angina yang dimiliki Indonesia.

Semoga kerja sama LAPAN dan ANRI akan memberikan manfaat untuk kemajuan bangsa dan tentu bagi kedua lembaga, ujar Thomas.

Dalam Sambutannya Kepala ANRI Mustari Irawan menyatakan Penyerahan arsip statis yang dilakukan LAPAN menandakan “Pertama bahwa LAPAN telah mematuhi UU no. 43 Tentang Kearsipan, yaitu sudah menjadi kewajiban seluruh pencipta arsip apakah Kementerian, Lembaga Negara atau BUMN untuk menyerahkan arsip statisnya kepada ANRI. Yang kedua ini merupakan indikasi bahwa pengelolaan arsip LAPAN sudah baik”, ujar Mustari.

Terima kasih kepada Kepala LAPAN dan jajarannya untuk menyelamatkan harta karun dari negara kita terkait dengan masalah penerbangan dan antariksa yang ada di negara kita, Sejarah terkait pemakaian teknologi angin yang ada di dalam arsip pada hari ini diserahkan untuk generasi yang akan  datang, lanjut Mustari Irawan.(lnh)


Bagikan

Views: 505