08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

LKD Kabupaten Kampar dan Iberoamerican Association (AIA) Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

LKD Kabupaten Kampar dan Iberoamerican Association (AIA) Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan LKD Kabupaten Kampar dan Iberoamerican Association (AIA) Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan LKD Kabupaten Kampar dan Iberoamerican Association (AIA) Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

04

Apr 23

LKD Kabupaten Kampar dan Iberoamerican Association (AIA) Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

Jakarta – 4/4/2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 111, Jakarta Barat menerima 2 (dua) kunjungan dengan agenda yang berbeda. Kunjungan yang pertama berasal dari Warga Negara Spanyol yang tergabung dalam Iberoamerican Association (AIA). Organisasi yang dibentuk pada 1978 dipimpin oleh Emmanuel Perez. Pada kesempatan kali ini, agenda kunjungan dari AIA adalah mengunjungi Bangunan Cagar Budaya (BCB). Seni arsitektur bangunan, sejarah dan warisan budaya adalah fokus dari kunjungan. Pemanduan dilakukan oleh Helena Brikke dalam Bahasa Spanyol dan Inggris, dan didampingi oleh Arsiparis Madya di lingkungan Pusdipres, Nurarta Situmorang dan Sapta Sunjaya.

Kunjungan yang kedua berasal dari Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Kampar, Provinai Riau. Agenda dari kunjungan dengan peserta 4 (empat) orang ini adalah penelusuran arsip dan studi banding mengenai pameran tetap. Kunjungan dari LKD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini dipandu oleh Arsiparis Madya, Nurarta Situmorang dan Sapta Sunjaya, serta Arsiparis Mahir, Hendi Kristyantoro. Saat sesi wawancara, perwakilan pengunjung menyampaikan bahwa kunjungan ke pameran tetap Pusdipres adalah pengalaman sangat luar biasa. Mereka juga menyampaikan, kunjungan ini akan dilaporkan kepada pimpinan agar dapat membuat pameran tetap seperti yang telah dilaksanakan oleh ANRI.

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 512