08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Mantrapkan Komitmen Kearsipan, Pelindo III Kerja Sama dengan ANRI

Mantrapkan Komitmen Kearsipan, Pelindo III Kerja Sama dengan ANRI

10

Aug 16

Mantrapkan Komitmen Kearsipan, Pelindo III Kerja Sama dengan ANRI

Surabaya (10/8) - Penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) kearsipan dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Penandatangan tersebut resmi dilakukan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto dengan Kepala ANRI Mustari Irawan. Dilaksanakan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto dengan Kepala Pusat Jasa Kearsipan Muhammad Imam M.

Kerja sama ini bukanlah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh ANRI dan PT Pelindo III, hal yang pernah dilaksanakan diantaranya yaitu Penyusunan Pedoman Kearsipan pada tahun 1996 dan 2006, dilaksanakan pembenahan arsip pada tahun 2004, dan penyerahan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis pada tahun 2010.Pada kesempatan ini kembali dimantapkan komitmen PT Pelindo III di bidang kearsipan sebagaimana yang termuat pada Nota Kesepahaman yang meliputi beberapa hal antara lain Pembuatan Pedoman Kearsipan, Pembinaan Penyelenggaraan Kearsipan, pengembangan SDM Kearsipan dan Sertifikasi, serta penyelamatan dan pelestarian arsip statis.

Usai penandatangan MoU, Toto Heliyanto menyampaikan program ini kedepannya akan menjadi dasar peningkatan kualitas pengelolaan arsip, menyusun dan membarui pedoman kearsipan dan SOP berdasarkan peraturan perundang–undangan serta akan menyusun jenjang karir yang berkelanjutan bagi para SDM pengelola arsip.

Mustari Irawan mengapresiasi langkah PT Pelindo III yang disampaikan dalam sambutannya, “Ada hal yang sangat menarik, Pelindo sudah mempunyai persepsi yang sama dengan kami, punya semangat yang sama, kami akan mendampingi untuk menjadikan Pelindo sebagai role model.”

 

Dalam penutupnya, kembali ditegaskan bahwa PT Pelindo III akan menjadi pelopor BUMN yang sadar arsip. (HR)


Bagikan

Views: 598