08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Megawati Hadiri Pameran Arsip di UNESCO, Paris

Megawati Hadiri Pameran Arsip di UNESCO, Paris

25

Oct 16

Megawati Hadiri Pameran Arsip di UNESCO, Paris

Presiden ke V Megawati Soekarno Putri dan Kepala ANRI Mustari Irawan bertemu Asisten Director General UNESCO Frank La Rue dan Program Spesialis UNESCO Iskra Panevska di Holding Room, Kantor UNESCO. Pertemuan ini dalam rangka pembukaan pameran arsip di kantor UNESCO yang mengambil tema "Preservation of Indonesian Archives : Asian African Conference, Non Aligned Movement and Indian ocean Tsunami Archives".

Pameran akan mengambil tema Arsip Konferensi Asia Afrika yang telah resmi menjadi Memory of the World (MoW), dan arsip-arsip yang sedang diajukan menjadi MoW yaitu Arsip Gerakan Non Blok dan Arsip Tsunami di Samudra Hindia.

Megawati membuka pameran arsip yang dihadiri oleh hampir seluruh Duta Besar negara-negara anggota UNESCO, dihadiri Asisten Direktur Jenderal UNESCO Bidang Komunikasi dan informasi Frank La Rue, Anggota DPR RI yang sekaligus Duta Arsip Rieke Dyah Pitaloka, Kepala Arsip Nasional RI Mustari Irawan, Delegasi tetap RI untuk UNESCO Hotmangaradja Pandjaitan, Deputi Bidang Konservasi Arsip M. Taufik, Direktur Akuisisi ANRI Imam Gunarto, Direktur Pemanfaatan ANRI Agus Santoso, Direktur Preservasi ANRI Kandar,  utusan diplomatik dan para undangan lainnya.

Duta Besar tetap RI di UNESCO Fauzi Soelaiman mengatakan Arsip Konferensi Asia Afrika (KAA) dipamerkan di UNESCO karena arsip KAAtelah terdaftar sebagai Memory of the World (MoW) UNESCO. Sedangkan arsip Gerakan Non Blok dan arsip Bencana Tsunami Aceh masih dalam proses pengajuan.


Bagikan

Views: 638