08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Megawati: Tanpa Arsip, Kita Tidak Akan Tahu Siapa Kita

23

Aug 16

Megawati: Tanpa Arsip, Kita Tidak Akan Tahu Siapa Kita

Jakarta – Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarno Putri mengungkapkan bahwa arsip memiliki potensi yang sangat besar. “Tanpa arsip, kita tidak akan tahu siapa kita, “tegas putri prokmalator kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno yang disampaikannya pada acara pembukaan pameran Indonesian Archives (23/8) di Lobby Selatan Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Selain itu, Megawati juga menyatakan bahwa arsip dapat menumbuhkan dan menciptakan kecintaan terhadap bangsa.  Arsip juga memliki potensi yang sangat luar biasa dalam menunjang ilmu pengetahuan.

Ia juga menambahkan bahwa selama ia menjabat sebagai wakil presiden dan presiden, ia selalu konsisten untuk selalu memperhatikan yang berkaitan erat dengan bidang budaya dan sejarah. “Ada tiga hal yang sangat erat kaitannya dengan budaya dan sejarah, yaitu kearsipan, kepustakaan dan museum. Dari tiga hal tersebut kita bisa mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh bangsa besar ini,” tambahnya.

Usai menyampaikan kata sambutan budaya, didampingi Kepala ANRI Mustari Irawan dan Direktur Utama PT. Sarinah (Persero) Handriani Tjatur Setiowati, Presiden ke-5 RI ini langsung menggunting pita sebagai simbol bahwa pameran Indonesian Archives telah resmi dibuka. Adapun penyelenggaraan Indonesian Archives merupakan kerja sama ANRI dan PT. Sarinah (Persero) yang diselenggarakan mulai 23-31 Agustus 2016. (tk)


Bagikan

Views: 679