08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menteri PAN dan RB RI Raih gelar Doktor dengan IPK 3,98

Menteri PAN dan RB RI Raih gelar Doktor dengan IPK 3,98

27

Feb 17

Menteri PAN dan RB RI Raih gelar Doktor dengan IPK 3,98

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur di tengah kesibukannya melaksanakan tugas negara tetap semangat untuk menyelesaikan studi S3-nya  di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, dengan tetap menyempatkan diri mengerjakan dan menyelesaikan disertasi Doktornya pada program studi Ilmu  Ekonomi Islam dengan hasil IPK 3,98.

 

Dengan judul Disertasi "Pengaruh Belanja Modal Pemerintah dan Investasi Swasta terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Tenaga Kerja Terserap serta Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Kota Provinsi Kepulauan Riau dalam Perspektif Islam" yang menyoroti keterkaitan antara belanja modal,  investasi swasta,  pertumbuhan ekonomi,  penyerapan tenaga kerja dari perspektif Islam. Hari ini, Menteri Asman mengikuti sidang dalam pengujian disertasi tersebut dalam sidang doktoral terbuka di Aula Garuda Mukti, Universitas Airlangga, Surabaya (Senin, 27/2).

 

Dalam mempertahankan sidang disertasi, Menteri Asman diuji oleh sepuluh penyanggah yang dipimpin oleh Guru Besar bidang Akuntansi Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. Sedangkan, para penyanggah lain di antaranya adalah Prof. Dr. Suroso Imam Zadjuli, SE sebagai promotor, Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA sebagai ko-promotor, Prof. Dr. H. Muslich Anshori, S.E., M.Sc., Ak., dan Prof. Dr. Djoko Mursinto, Drs.Ec., M.Ec. Selain mereka, Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, juga akan menguji disertasi yang ditulis promovendus Asman.

 

Selain dihadiri oleh para penyanggah dan penanya, ujian doktor terbuka juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dan tokoh nasional. Diantaranya, Prof Mahfud MD, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Prof Muhammad Nuh, Rini Soemarno Menteri BUMN, Yasona Laoly Menkumham, Zulkifli Hasan Ketua MPR. Suyoto Bupati Bojonegoro, Saiful Illah Bupati Sidoarjo serta Kepala LPNK di bawah koordinator penguyuban KemenPAN RB.

 

Sebelumnya, Menteri Asman mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Ekasakti, Sumatera Barat, pada tahun 1990. Ia lantas melanjutkan kuliah di prodi S-2 Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNAIR, tahun 2000 dan lulus tahun 2004.

 

Menteri Asman telah menjalani studi doktor selama 6 tahun 6 bulan, sejak tahun 2010. Disertasi Asman sudah pernah dipertahankan dalam ujian doktor tertutup. Pelaksanaan ujian tertutup dilangsungkan pada 30 Desember 2016 lalu dan dipimpin oleh Prof. Djoko Mursinto.

(Fir).


Bagikan

Views: 696