08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menteri PANRB Berniat Boyong Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ke Pendopo

Menteri PANRB Berniat Boyong Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ke Pendopo Menteri PANRB Berniat Boyong Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ke Pendopo Menteri PANRB Berniat Boyong Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ke Pendopo

22

May 23

Menteri PANRB Berniat Boyong Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ke Pendopo

Banyuwangi - 22/05/23 – Sebelum peresmian Pameran One Stop Service ANRI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas beserta Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menyempatkan diri mampir ke Pameran Arsip Memori Kolektif Bangsa (MKB) dan Lintasan Sejarah Banyuwangi. Pameran tersebut dilaksanakan di Hotel El Royale, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Azwar menyatakan bahwa sajian arsip tentang Banyuwangi pada masa lalu dapat menjadi informasi penting bagi saat ini. “Tadi (di pameran arsip) kita bisa melihat Banyuwangi zaman dahulu dan ini sangat menarik,” terangnya. Bahkan Azwar dengan blak blakan menyatakan, akan memboyong pameran tersebut ke Pendopo Banyuwangi, agar dapat dinikmati masyarakat luas.

Sebagai informasi, Pameran Arsip MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi merupakan kerja bareng Tim Pemanfaatan ANRI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi.

Arsip yang ditampilkan meliputi arsip tentang Banyuwangi dari masa Blambangan hingga Banyuwangi terkini serta arsip yang sudah teregister sebagai MKB tahun 2022. Selain itu para pengunjung juga disuguhkan hiburan berupa videobooth 360o, perkenalan teknologi imersif sederhana, serta berbagai film produksi ANRI.

(ABS)


Penulis : ABS

Bagikan

Views: 356