08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menuju Pemeriksaan BPK, Inspektorat ANRI Selenggarakan Rapat Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022

Menuju Pemeriksaan BPK, Inspektorat ANRI Selenggarakan Rapat Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022 Menuju Pemeriksaan BPK, Inspektorat ANRI Selenggarakan Rapat Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022 Menuju Pemeriksaan BPK, Inspektorat ANRI Selenggarakan Rapat Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022

05

Jan 23

Menuju Pemeriksaan BPK, Inspektorat ANRI Selenggarakan Rapat Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022

Jakarta - 05/01/23 – Di awal Tahun 2023 ini, Inspektorat ANRI menyelenggarakan rapat mengenai Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 5 Januari 2023 di Ruang Rapat Biro Umum, Kantor ANRI Pusat, Jakarta. Rapat ini diadakan guna mempersiapkan dan mengoordinasikan setiap unit kerja dan satuan kerja di ANRI dalam menghadapi pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Biro Umum, perwakilan dari unit kerja dan satuan kerja, PPK serta auditor dari Inspektorat ANRI. Rapat ini dibuka oleh Syaifuddin selaku Inspektur ANRI.

Dalam rapat ini, Syaifuddin menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh setiap unit dan satuan kerja dalam menghadapi pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2022. Selain itu dalam kesempatan yang sama, disampaikan juga terkait susunan tim pendampingan di setiap unit kerja yang terdiri dari para auditor atau APIP di Inspektorat ANRI.

Dengan adanya tim pendampingan tersebut, diharapkan agar setiap unit kerja untuk dapat berkoordinasi dengan tim pendampingan yang telah ditetapkan dalam rangka pemeriksaan BPK maupun pengawasan lainnya, serta menjadikan APIP sebagai mitra unit kerja dalam pelaksanaan kegiatan.

Selanjutnya, dalam rapat ini juga dilakukan pemaparan terkait temuan yang diperoleh selama pemeriksaan BPK periode yang lalu beserta dengan tindak lanjut yang telah dilakukan.

( AK )


Penulis : AK

Bagikan

Views: 836