08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

19

Jun 24

Meutia Hatta dan Halida Hatta Kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Jakarta - 19/06/24, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dua orang putri dari Wakil Presiden Pertama, Mohammad Hatta, yaitu Prof. Meutia Farida Swasono atau yang dikenal oleh masyarakat dengan Meutia Hatta dan Halida Nuriah Hatta atau yang dikenal dengan Halida Hatta. Kunjungan ini diterima oleh Kepala Pusdipres, Mira Puspita Rini, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, F. Kristiartono dan arsiparis di lingkungan Pusdipres. Agenda kunjungan dilanjutkan dengan kunjungan di gedung cagar budaya yang dipandu arsiparis Nurarta S dan Octavia S. Kedua puti Wakil Presiden Pertama ini, Meutia dan Halida Hatta sangat antusias dengan lemari brankas dan peta-peta yang ada di gedung cagar budaya.

Kunjungan Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno adalah agenda kedua dari kunjungan ini. Pada sesi ini dipaparkan materi pameran arsip berupa arsip tekstual, foto dan video, replika baju Presiden Sukarno, dan maket pembangunan semesta. Dari sesi ini pemandu juga memperoleh informasi yang berasal dari Meutia Hatta dan Halida Hatta. Pasca kunjungan, Pelaksana Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan foto yang berasal dari Kementerian Penerangan Seri Jakarta tahun 1955. Agenda kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai pengayaan materi Wakil Presiden Moh. Hatta di pameran arsip. ( OT )


Foto : Pusdipres dan Tim Humas
Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 89