08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip "Memori Koletif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi"

One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip "Memori Koletif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi" One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip "Memori Koletif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi"

22

May 23

One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip "Memori Koletif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi"

Banyuwangi - 22/05/23  -  Dalam rangka memperingati Hari Kearsipan ke-52, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Pameran One Stop Services dan Pameran Arsip pada 22 s.d. 23 Mei 2023 di Hotel El Royale, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pameran One Stop Services ini ditujukan bagi para tamu dan undangan dari lembaga kearsipan, baik di tingkat pusat maupun daerah yang akan berkonsultasi kearsipan secara langsung. Adapun Pameran Arsip yang juga diselenggarakan bersamaan dengan Pameran One Stop Services ini, mengangkat tema “Memori Kolektif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi”. 

Pameran arsip “Memori Kolektif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi”  ini menampilkan khazanah arsip statis milik ANRI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi. Arsip yang ditampilkan meliputi arsip tentang Banyuwangi dari masa Blambangan hingga Banyuwangi masa kini, serta arsip yang sudah teregister sebagai Memori Kolektif Bangsa tahun 2022.

Melalui pameran arsip ini, ANRI mengajak imajinasi masyarakat mengarungi peristiwa demi peristiwa yang menjadi memori kolektif bangsa, serta berbagai hal yang terjadi dalam lintasan sejarah Banyuwangi. 

Dengan menghargai sejarah masa lampau untuk merancang dan menentukan masa depan yang lebih baik, merupakan wujud peradaban unggul. Hal ini sesuai dengan tema Hari Kearsipan ke-52 yang digaungkan, yakni Gerakan Kearsipan: Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul. Bagi masyarakat yang belum bisa berkunjung langsung ke lokasi pameran arsip, dapat mengunduh katalog melalui tautan https://anri.go.id/page/memori-koletif-bangsa-dan-lintansan-sejarah-banyuwangi. (sa)

 


Penulis : sa

Bagikan

Views: 571