08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

24

Aug 20

Pandemi COVID-19, 80 Siswa SD di Kota Tarakan Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

Melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR) di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tak menyurutkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara untuk bersemangat mempelajari sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tarakan memfasilitasi sekitar 80 siswa SD kelas 5 dan 6 untuk mengunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) secara virtual. Kunjungan ini berlangsung selama 60 menit, dimulai pukul 09.30 s.d 10.30 WIB.

Menurut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tarakan, Hery Purwono kunjungan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air di kalangan pelajar. Apalagi kegiatan ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih lanjut Pranata Hubungan Masyarakat (Humas) Madya yang sekaligus Koordinator Fungsi Humas ANRI, Suminarsih menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tarakan yang telah memfasilitasi siswa SD untuk mengunjungi Diorama secara virtual. Kondisi pandemi dan  keterpisahan jarak tidak menjadi penghalang untuk memberikan layanan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa kepada publik, karena layanan ini dilaksanakan secara virtual.

Bagi masyarakat yang berminat untuk melaksanakan kunjungan virtual ini dapat mengajukan permohonan pada tautan https://www.anri.go.id/kunjungi-kami. Adapun informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Biro Perencanaan dan Humas ANRI melalui email: [email protected] dan telp: (021) 7805851 ext. 807.

( tk/ki/va/tr )


Penulis : tk/ki/va/tr
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 770