08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pelantikan Sestama ANRI Dihadiri Menteri Yuddy

Pelantikan Sestama ANRI Dihadiri Menteri Yuddy

29

Sep 15

Pelantikan Sestama ANRI Dihadiri Menteri Yuddy

Pelantikan Sestama ANRI, Sumrahyadi oleh Kepala ANRI Mustari Irawan di RSG Noerhadi Magetsari. Dalam kesempatan ini turut hadir Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi dan Sestama di Paguyuban Kementerian PANRB (29/9). Dok. HM. ANRI

Jakarta - Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan melantik Sekretaris Utama (Sestama) hasil seleksi terbuka, Sumrahyadi (29/9) di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari. Dalam pelantikan ini turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, Sestama di lingkungan paguyuban Kementerian PANRB serta pejabat eselon I,II, dan III di Lingkungan ANRI. Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini adalah Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Andi Kasman dan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Dini Saraswati.

Dalam arahannya, Yuddy menyampaikan bahwa Sestama memiliki peran yang sangat menentukan bagi instansi pemerintahan dan juga merupakan pimpinan tertinggi dari unit fasilitatif yang performanya sangat menentukan pencapaian target kinerja instansi . "Program yang baik dan relevan terus dilanjutkan dan yang kurang diperbaiki agar kinerja ANRI menjadi lebih baik," pesan Yuddy.

Proses pemilihan Sestama ANRI ini melalui mekanisme seleksi terbuka sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Seleksi terbuka tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan akan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan,rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi. Sebelumnya, Sumrahyadi menjabat sebagai Direktur Kearsipan Pusat ANRI. Selain itu, dalam kesempatan ini Sumrahyadi juga menandatangani Pakta Integritas atas jabatan yang resmi diembannya ini.(TK)


Bagikan

Views: 795