08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Pelatihan sikd di pemerintah kabupaten kolaka

19

Sep 18

Pelatihan sikd di pemerintah kabupaten kolaka

Sebagai rangkaian dari kegiatan penyerahan Aplikasi SIKD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, ANRI melakukan pendampingan dan pelatihan untuk perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula ruang rapat Bupati Kolaka pada tanggal 19-20 Oktober 2018.

Pelatihan dan pembimbingan SIKD  menghadirkan narasumber  dari ANRI. Pelatihan pertama diberikan oleh Arsiparis ANRI Rudi Andri Syahputra dengan memaparkan materi Pengelolaan Arsip Dinamis : 4 Instrumen. “Dengan penerapan SIKD ini empat pilar pengelolaan arsip dinamis Yaitu Tata Naskah Dinas, Klasifikasi Arsip, Jadwal Retensi Arsip, dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip akan tersusun di setiap OPD yang mengaplikasikan SIKD sehingga diharapkan dapat terwujud pengelolaan kearsipan yang lebih baik”, ungkapnya.

Pemateri kedua oleh Arsiparis Isya Anshori, memaparkan materi Pemberkasan Arsip, “Dengan pemberkasan yang baik akan mudah menemukan kembali informasi dengan cepat dan tepat serta mempermudah penyusutan arsip”, ungkap Isya Anshori.

Selanjutnya Pelatihan terakhir Pranata Komputer Siwo Bayuaji  memberikan pelatihan berupa praktik pemprograman SIKD kepada peserta.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei sangat menyambut baik kegiatan pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis ini. Bupati berharap peserta pelatihan dapat memahami fungsi dan sistem kearsipan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Pemda Kab. Kolaka.

Bupati juga menyampaikan Salam Arsip didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum/Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kolaka H. Zulkarnain, Serta Sekretaris Dinas H. Abdullah. (lnh)

 

Salam Arsip !


Bagikan

Views: 637