08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN

Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN

02

Dec 22

Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan SIKN dan JIKN

Jakarta - 01/12/22 - Mengawali bulan Desember sebagai penghujung tahun 2022 Pusat Jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas (PPTK) Penyelenggaraan SIKN dan JIKN untuk Simpul Jaringan Nasional tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2022 di The 101 Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan (YPPK).

"Pelatihan Teknis Peningkatan Kualitas (PPTK) Penyelenggaraan SIKN dan JIKN untuk Simpul Jaringan Nasional tahun 2022 ini merupakan bentuk penghargaan bagi 5 (lima) anggota Simpul Jaringan SIKN dan JIKN yang mendapatkan nilai terbaik saat Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional (SJTN) tahun 2022 oleh ANRI sebagai Pusat Jaringan Nasional," ungkap Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Nasional (IPSK), Andi Kasman saat membuka pelatihan.

Dengan adanya pelatihan  ini diharapkan para tim pengelola SIKN dan JIKN di masing-masing simpul jaringan dalam melakukan input data agar lebih berkualitas, konsisten  dan informasi arsip harus autentik dan utuh dalam rangka mewujudkan arsip sebagai memori kolektif bangsa, sambung Andi Kasman.

Mewakili peserta pelatihan, Nengah Wati dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya pelatihan teknis ini. , “Saya berterima kasih kepada ANRI dan khususnya Pusat SIKN dan JIKN yang telah memfasilitas kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas SDM pengelola SIKN dan JIKN. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku pengelola di simpul jaringan dalam rangka peningkatan kompetensi untuk dapat menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih kepada ANRI”.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 663