08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat

07

Sep 23

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Berkelanjutan di Provinsi Jawa Barat

Bandung - 07/09/23, Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung depot arsip berkelanjutan di Bandung, Jawa Barat dilaksanakan pada 7 September 2023. Acara ini dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto dan Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani.

Pada laporan kegiatan yang disampaikan Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani disampaikan bahwa sesuai rencana yang telah ditetapkan, kegiatan pembangunan gedung arsip berkelanjutan ini sudah sesuai dengan standar depot dan standar gedung pemerintah serta sesuai dengan rencana tata kota pemerintah kota Bandung dan mengusung kearifan lokal daerah Jawa Barat dan berkonsep green building

Gedung yang berdiri diatas tanah seluas 1400 meter persegi ini akan dibangun setinggi 4 lantai yang akan digunakan untuk ruang kerja, ruang pengolahan arsip, ruang restorasi arsip dan ruang penyimpanan arsip. Rini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pemerintah Daerah Jawa Barat atas peran aktif dan partisipasinya yang telah menghibahkan tanah untuk dibangunnya gedung arsip berkelajutan ini.

Sementara itu, Imam Gunarto berpesan kepada pihak pelaksana pembangunan untuk menjaga kualitas dan sesuai spesifikasinya dan harus yang premium, tidak boleh sembarangan dan dilanggar.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area gedung yang akan dibangun Gedung Arsip Berkelanjutan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Imam Gunarto, kemudian dilanjutkan dengan Rini Agustiani serta perwakilan pemerintah daerah setempat.

Pada acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri perwakilan dari jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Camat dan Lurah. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh rohaniawan dengan harapan agar pekerjaan pembanguna gedung arsip berkelanjutan dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan sehingga dapat selesai sesuai rencana.

( lnh/ra )


Penulis : lnh/ra
Editor : tk

Bagikan

Views: 1576