08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes

30

Aug 23

Pemantauan dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip di Kabupaten Brebes

Brebes - 30/08/23, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto, memberikan sambutan dalam kegiatan Pemantauan Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Sosialisasi Tertib Arsip dan Sejarah Desa, yang berlangsung di Pemerintahan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang juga turut dihadiri Pj. Bupati Brebes, Urip Sihabudin. Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Kearsipan Daerah II dan diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Brebes, dan perwakilan desa se-Kabupaten Brebes sebanyak 160 peserta.

Penerapan Aplikasi SRIKANDI di lingkungan Kabupaten Brebes, dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), terutama aplikasi di bidang kearsipan. Penerapan aplikasi SRIKANDI juga sebagai wujud tata kelola yang tertib, efisien dan efektif bidang kearsipan, sangat dibutuhkan sebagai salah satu solusi terbaik, mengingat tantangan ke depan yang semakin dinamis.

ANRI sebagai Lembaga Kearsipan juga turut gencar menyosialisasikan tertib arsip mulai tingkat pusat sampai desa. Tertib arsip ini pun sebagai bentuk akuntabilitas kinerja pemerintah. (md).


Penulis : md
Editor : tk

Bagikan

Views: 1146