08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI

Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI

12

Dec 19

Pemerintah Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan ANRI

Jakarta, (12/12)- Plt. Kepala ANRI, M.Taufik, didampingi Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan ANRI, menerima kunjungan Kepala Lembaga Riset dan Arsip Raja Abdul Aziz Arab Saudi, H.E. Dr. Fahad Abdullah Al Samari, di Ruang Tamu Pimpinan Kantor ANRI.

Fahad Abdullah mengatakan bahwa kunjungannya yang pertama kali ke Indonesia yaitu ke ANRI bertujuan untuk menjajaki kerjasama dengan ANRI berkaitan dengan rencana Pemerintah Arab Saudi untuk membuat sebuah ensiklopedia tentang Perjalan Haji dari negara-negara Islam dan Arab Saudi sebagai Pelayan dua Kota Suci Mekkah dan Madinah.

M. Taufik pada saat menerima kunjungan menyatakan bahwa ANRI menyambut hangat kunjungan Delegasi Lembaga Riset dan Arsip Raja Abdul Azis ke Indonesia. Kedua negara memiliki banyak kesamaan sejarah khususnya tentang perkembangan Islam.

Lebih lanjut, M.Taufik mengatakan bahwa ANRI menyimpan Arsip mengenai Hubungan Indonesia – Arab Saudi dalam berbagai tema seperti urusan haji dan kunjungan kenegaraan kedua pemimpin negara. ANRI juga berharap kerja sama kearsipan ini tidak hanya pada khazanah tetapi juga hal lain seperti riset, preservasi, pameran, publikasi bersama, dan pengembangan kualitas sumber daya manusia kedua lembaga. Plt. Kepala ANRI berharap kunjungan ini dapat menjadi awal kerja sama yang erat khususnya di bidang kearsipan antara Indonesia dan Arab Saudi.(lnh)


Penulis : lnh
Editor : Aria

Bagikan

Views: 1316