08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2023

Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2023 Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2023

17

Feb 23

Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2023

Jakarta - 17/02/23 - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selaku Pusat Jaringan Nasional SIKN dan JIKN hari ini meluncurkan pengumunan Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional (SJTN) Tahun 2023. SJTN tahun 2023 ini diprioritaskan kepada simpul jaringan LKD Provinsi dan LKD Kabupaten/Kota sesuai dengan hasil Rekomendasi Rapat Temu Jaringan tahun 2022.

Sementara itu, untuk Kementerian/Lembaga masih relatif baru sebagai anggota simpul jaringan dan belum semuanya mendapatkan Sertifikat Keanggotaan karena masih harus mengikuti tahapan berikutnya yaitu melakukan input data mandiri. Begitu juga halnya dengan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi.

“Untuk tahun 2023 ini pemilihan SJTN kami prioritaskan untuk LKD Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai dengan hasil Rekomendasi Rapat Temu Jaringan Nasional tahun 2022 di Jakarta. Dan tahun ini akan dipilih 3 (tiga) terbaik tingkat Propinsi dan 3 (tiga) terbaik tingkat Kabupaten/Kota," ungkap Kepala Pusat SJIKN Listianingtyas Murgiwati.

Lebih lanjut Listianingtyas menyampaikan, bahwa kegiatan tahunan pemilihan SJTN merupakan salah satu upaya pembinaan ANRI selaku pusat jaringan nasional SIKN dan JIKN kepada anggota simpul jaringan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan SIKN dan JIKN.

Dengan terpilihnya simpul jaringan sebagai yang terbaik dimana penghargaannya akan diserahkan pada saat peringatan Hari Kearsipan Nasional (HKN) tahun 2023, diharapkan akan dapat memicu perkembangan penyelenggaraan SIKN dan JIKN sehingga memudahkan dan dapat memberikan akses layanan yang terbaik kepada masyarakat. #tj

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 710