Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI

Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI

01

Jul 22

Pencanangan GNSTA dan Penyerahan Arsip Statis BAZNAS Kepada ANRI

Jakarta - 30/06/22, Dalam rangka menjaga arsip statis yang memiliki nilai penting dan nilai guna kesejarahan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA). Dalam kesempatan ini, dilakukan penyerahan arsip statis BAZNAS yang diserahkan secara langsung oleh Ketua BAZNAS, Noor Achmad kepada Kepala ANRI, Imam Gunarto, di Kantor BAZNAS, Jakarta (30/6). Dalam kegiatan ini, turut hadir Pimpinan Baznas RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani, serta Sekretaris Utama Baznas Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd.

Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan, kegiatan pencanangan GNSTA merupakan kegiatan yang penting dan sangat krusial bagi kearsipan.”Kami selaku pembina kearsipan terus menggodok bagaimana caranya BAZNAS yang harus mendapat kepercayaan dari masyarakat seluas-luasnya bisa menyampaikan akuntabilitas berdasarkan sumber-sumber dari arsip," jelas Imam Gunarto.

Kepala ANRI menambahkan, BAZNAS merupakan salah satu komponen bangsa yang akan mewariskan memori kolektif bangsa, termasuk fungsi-fungsi teknologi, sistem keilmuan tentang amil dan zakat dijalankan, serta dapat diwariskan ke generasi mendatang.

Pencanangan GNSTA juga dimaksudkan dalam rangka tertib arsip, meliputi kebijakan  dan sistem pengelolaan sumber daya manusia, organisasi, sarana dan prasarana yang dapat menunjang pengelolaan kegiatan kearsipan yang lebih baik. Hal ini agar dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam  mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan di lingkungan lembaga pemerintah.

( md )