08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pengelola SIKN Kementerian Keuangan Laksanakan Magang SIKN dan JIKN di ANRI

Pengelola SIKN Kementerian Keuangan Laksanakan Magang SIKN dan JIKN di ANRI Pengelola SIKN Kementerian Keuangan Laksanakan Magang SIKN dan JIKN di ANRI

09

Aug 22

Pengelola SIKN Kementerian Keuangan Laksanakan Magang SIKN dan JIKN di ANRI

Jakarta - 08/08/22, Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) menerima kunjungan dari tim pengelola SIKN yang terdiri dari para Arsiparis dari Kementerian Keuangan RI dalam rangka kegiatan magang  yang dimulai pada tanggal 8 s.d. 9 Agustus 2022 di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

Menurut Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Simpul Jaringan ANRI, Anak Agung Gede Sumardika, tujuan dari kegiatan magang ini adalah agar SDM pengelola memahami SIKN dan JIKN, serta dapat mengelola dengan baik dalam upaya meningkatkan ketersediaan jumlah arsip maupun informasi yang dapat diakses oleh masyarakat dalam upaya memberikan akses layanan kepada masyarakat. 

Agung  menambahkan bahwa kegiatan magang ini merupakan rangkaian atau tahapan yang harus ditempuh oleh seluruh calon anggota simpul jaringan SIKN sebelum diterbitkannya sertifikat keanggotaan simpul jaringan SIKN dan JIKN.

Perwakilan Kementerian Keuangan RI, Taufik menyampaikan Kementerian Keuangan RI telah menjadi anggota SIKN dan JIKN sejak tahun 2018 namun belum begitu aktif.  "Kementerian Keuangan RI telah menjadi anggota SIKN dan JIKN sejak tahun 2018 namun belum begitu aktif, dan karena adanya mutasi pegawai dan kami salah satu pegawai yang dimutasi ke tempat ini. Untuk itu kami perlu belajar tentang SIKN dan JIKN sampai bisa upload data," jelas Taufik. 

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 665