08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peningkatan Kualitas SDM, Pegawai ANRI Ikuti Pelatihan Preservasi Digital di Belanda

Peningkatan Kualitas SDM, Pegawai ANRI Ikuti Pelatihan Preservasi Digital di Belanda Peningkatan Kualitas SDM, Pegawai ANRI Ikuti Pelatihan Preservasi Digital di Belanda

10

Nov 23

Peningkatan Kualitas SDM, Pegawai ANRI Ikuti Pelatihan Preservasi Digital di Belanda

Den Haag - 10/11/2023, Sepuluh pegawai Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengikuti pelatihan bertajuk “Expert Course in Digital Preservation” di National Archives of Netherland (NAN) di Den Haag Belanda pada tanggal 6 s.d.10 November 2023.

 

Sepuluh pegawai yang mengikuti pelatihan ini terdiri atas Arsiparis ANRI, yakni Parno Nusantara, Oci Hendra Satria, Suparjo Rohman, Ambiya Ikrami Adji, Anwar Asyraf, Lufi Herawan; Pranata Komputer ANRI, yakni Jatniko Nur Mutaqin, Muhammad Zahrudin; Analis Kebijakan ANRI, Endah Rahayu Wijayanti, dan dipimpin oleh Arsiparis ANRI, Jajang Nurjaman.

 

Dalam pelatihan yang diadakan di negeri kincir angin ini, para peserta mempelajari dan berdiskusi tentang berbagai tema dalam lingkup Preservasi Digital seperti tentang Depot Elektronik, Handwritten Text Recognition, Legal Framework for Policy, dan Investigation in Elektronic Depot.


Selain menerima materi dari para narasumber, para peserta juga diminta berdiskusi mengenai permasalahan yang ada dalam preservasi digital dan penyelesaiannya, serta mencari solusi nyata agar preservasi digital di lingkungan peserta dapat berkembang lebih baik.

 

Melalui kegiatan yang sepenuhnya dibiayai oleh NAN ini, diharapkan para peserta dapat memberikan solusi dan kemajuan dalam kegiatan preservasi digital di ANRI dan Indonesia.

( EJ/SR )


Penulis : EJ/SR
Editor : sa

Bagikan

Views: 725