08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI

Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI

20

Nov 19

Peningkatan pengetahuan SDM kearsipan mengenai autentikasi arsip di ANRI

Jakarta (07/11)- Direktorat Preservasi melalui Sub Direktorat Laboratorium dan Autentikasi Arsip mengadakan kegiatan sharing knowledge dalam rangka penguatan pengetahuan pengujian Arsip.

Kegiatan sharing knowledge penguatan pengetahuan kearsipan khususnya pengujian arsip dilakukan dalam rangka penajaman kegiatan autentikasi arsip. Kegiatan ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang dilakukan secara berkala.

Adapun tema sharing knowledge pada kegiatan tersebut adalah sharing knowledge dengan tema Teknik Grafika dan Proses Pencetakan (Jenis Kertas dan Tinta serta ciri-ciri Dokumen Cetak sesuai dengan perkembangannya)..

Acara berlangsung di Ruang Inovasi Basement Gedung C pada tanggal 7 November 2019 dengan menghadirkan narasumber Kandar (Direktur Preservasi), Anton Hadiwibowo dan Sarif Hidayat (Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta). Direktur Preservasi menjelaskan wilayah RI yang berada  didalam daerah rawan bencana sehingga perlu dilakukan preservasi. Sementara itu narasumber dari Polimedia menerangkan mengenai pengertian dan teknik grafika, metode cetak sampai dengan proses percetakannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat arsiparis dilingkugan Direktorat Preservasi serta pejabat fungsional terkait lainnya.  Acara berlangsung dengan baik dan mendapat apresiasi dari peserta dengan harapan pengetahuan tersebut dapat bermanfaat khususnya dalam autentikasi arsip.( PN )


Penulis : PN
Editor : Aria

Bagikan

Views: 2262