08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

04

Aug 23

Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

-Jakarta, 4/8/2023 - Penulis Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito mengunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) dengan didampingi oleh putranya yang bernama Nanang. Agenda kunjungan ini adalah koordinasi dalam rangka persiapan bedah buku dan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Representasi Pudipres yang melakukan penerimaan kunjungan yakni Nurarta Situmorang, Sapta Sunjaya dan Gandis Gayatri di ruang rapat Pusdipres.

Kedua pihak kemudian melakukan koordinasi dan diskusi dalam rangka persiapan acara tersebut. Rapat ini berlangsung selama satu jam. Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito merupakan mantan tenaga pengajar di Departemen Sejarah Universitas Indonesia dan juga penulis buku. Beberapa karya dari beliau berjudul “Soewardi Soerjaningrat dalam Pengasingan”, “Awal Kedirgantaraan di Indonesia: Perjuangan AURI 1945-1950”, “Chairul Saleh, Tokoh Kontroversial, Rakyat Jawa Timur Mempertahankan Kemerdekaan”, dan lain sebagainya.

Kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno merupakan agenda kunjungan yang selanjutnya. Pada sesi ini dipandu oleh Nurarta Situmorang dan Gandis Gayatri. Irna Hanny Nastoeti Hadi Soewito terharu ketika melihat pameran arsip yang terdiri atas empat lantai. Keterbatasan dari kondisi fisik beliau tidak mengurangi semangat beliau untuk melihat pameran arsip mengenai Presiden Sukarno yang disajikan melalui teknologi audio visual.

Sahabat arsip penasaran? Mari kunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat.

 

( OT )


Penulis : OT

Bagikan

Views: 530