Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang

Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang

19

Nov 20

Penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi Srikandi Di Deli Serdang

Deli Serdang - 19/11/20, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), M. Taufik didampingi oleh Direktur Kearsipan Daerah II, Amieka Hasraf, menyaksikan penyerahan Aplikasi E-arsip Terintegrasi yang bernama Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) oleh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Acara tersebut digelar di Balairung Kantor Bupati Deli Serdang. Hadir dalam acara tersebut Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan didampingi oleh Kepala Dinas dan Arsip Kabupaten Deli Serdang, Misran Sihaloho. Pencanangan GNSTA ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Kepala OPD dan unsur Muspida di Kabupaten Deli Serdang.

H. Ashari Tambunan merasa bersyukur karena pemahaman tentang kearsipan semakin baik dalam tata kelola pemerintahan di Kabupaten Deli Serdang. Ashari Tambunan juga merasa bersyukur karena terpilih untuk menerima aplikasi SRIKANDI guna menunjang perbaikan kearsipan di Deli Serdang. Beliau juga memiliki harapan agar kerja sama antara ANRI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang berjalan baik dan konsisten demi terciptanya kearsipan di Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik lagi. 

Pada kesempatan ini, M. Taufik dalam sambutannya mengatakan pentingnya mendokumentasikan segala kegiatan dalam bentuk arsip. Pencanangan GNSTA ini sebagai bentuk dari keseriusan Kabupaten Deli Serdang dalam pembenahan kearsiapan. Kemudian M. Taufik juga berpesan untuk meningkatkan sinergitas antar OPD karena tanpa sinergitas yang baik maka tujuan bersama sulit diwujudkan. Guna mendukung hal tersebut ANRI juga memberikan aplikasi SRIKANDI untuk Kabupaten Deli Serdang, harapannya agar tercipta percepatan dalam proses menuju yang lebih baik lagi. 

M. Taufik juga mengajak seluruh perangkat di Kabupaten Deli Serdang mengumpulkan seluruh arsip statis untuk menambah khazanah memori kolektif bangsa.  "Kita juga harus mulai melangkah ke peradaban baru dengan menerapkan arsip digital sehingga kedepannya sudah tidak ada lagi arsip dalam bentuk hard file", tutur M. Taufik.  (YW)