08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

30

Dec 22

Penyerahan Arsip Penanganan Pandemi Covid-19 dari PP Muhammadiyah ke ANRI

Yogyakarta - 29/12/22 – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr Haedar Nashir, M.Si, menyerahkan arsip penanganan pandemi Covid-19 PP Muhammadiyah kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip, Dr. Kandar, MAP di kantor pusat Muhammadiyah Yogyakarta pada 29 Desember 2022.

Penyerahan arsip penanganan Covid-19 ini merupakan kegiatan kolaborasi dari unit kerja di Kedeputian Bidang Konservasi Arsip. Hal ini juga sebagai bukti nyata komitmen dan keseriusan PP Muhammadiyah dalam mendukung penyelamatan arsip penanganan Covid-19 khususnya di lingkungan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Sebagai Ormas yang besar, Muhammadiyah telah terlibat aktif dan mengerahkan semua sumber daya dalam penanganan covid-19, khususnya melalui pembentukan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) pada tahun 2020 yang berperan dalam mengordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19.

Arsip yang diserahkan sebanyak 21 nomor dalam bentuk salinan otentik ini merupakan arsip kebijakan penanganan arsip Covid-19.

Diharapkan melalui penyerahan arsip penanganan Covid-19 ini, terbangun komitmen yang kuat antara ANRI dan PP Muhammadiyah dalam melakukan kerja sama yang lebih erat khususnya dalam bidang kearsipan.

( MTHP )


Penulis : MTHP

Bagikan

Views: 615