08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penyerahan Citra Daerah Kota Mataram dalam Arsip pada HUT ke-23 Kota Mataram

Penyerahan Citra Daerah Kota Mataram dalam Arsip pada HUT ke-23 Kota Mataram

31

Aug 16

Penyerahan Citra Daerah Kota Mataram dalam Arsip pada HUT ke-23 Kota Mataram

Mataram, Nusa Tenggara Barat - Penyerahan Citra Daerah Kota Mataram dalam Arsip oleh Kepala Arsip Nasional RI Mustari Irawan kepada Walikota Mataram diberikan saat Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Mataram ke-23 dalam upacara di Lapangan umum Sangkareang kepada  Walikota Mataram H Ahyar Abduh didampingi Wakil Walikota H Mohan Roliskana.  Selain itu, dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan bersama antara Kepala KCP Bank Mandiri Kota Mataram dengan Pemerintah Kota Mataram dalam rangka penggunaan jasa dan produk perbankan dan penyerahan sertifikat penghargaan implementasi Smart City Nusantara oleh PT Telkom kepada Walikota Mataram. 

Acara selanjutnya adalah Ramah Tamah Walikota Mataram bersama jajaran SKPD, Pejabat Pemerintah Daerah Kota Mataram, dan Tokoh Masyarakat dilaksanakan di Pendopo Walikota Mataram. Dalam acara ini dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Kepala Arsip Nasional RI Mustari Irawan kepada Walikota Mataram. Kemudian dilanjutkan penyerahan cindera mata dari PT Telkom kepada Walikota Mataram. Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan bahwa dengan diserahkannya Citra Daerah Kota Mataram dalam Arsip adalah untuk menggali potensi sejarah Kota Mataram dengan menampilkan khasanah arsip sebagai memori daerah yang tersimpan di ANRI baik foto maupun kertas dalam sebuah buku, sebagai bahan pembelajaran sejarah dan budaya dan memupuk rasa cinta tanah air bagi masyarakat di Kota Mataram. Kemudian sesuai arahan Menteri PAN dan RB tentang pentingnya Gerakan Nasional sadar tertib arsip untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui tertib arsip dimulai dari pencipta arsip di SKPD dan sekretariat pemerintahan di pusat maupun daerah.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran Kota Mataram dalam Arsip di pelataran Pendopo Walikota Mataram oleh Walikota Mataram  didampingi Kepala Arsip Nasional RI , Walikota administratif periode sebelumnya H Lalu Mujitahid, Deputi Bidang Konservasi Arsip M Taufik dan Direktur Layanan dan Pemanfaatan Arsip Agus Santoso (ds)


Bagikan

Views: 697